Aprinda Rizky Ma'rufi

" Ia adalah lagu, musik yang kuputar selalu, nada yang mendayu, dentingan piano yang membuat candu. Aku panggil ia dengan sebutan “Kamu”. "
Ikuti Aku

Pengalaman Membongkar CPU



By  Aprinda     Mei 18, 2014     
Di postingan kali ini saya akan mempostingkan pengalaman saya saat di tugaskan guru saya saat membongkar CPU ..
Maklum saya masih seorang pelajar biasa jadi masih belajar ,dan belum jago betul dalam masalah Kemultimedian.

pengalaman saya ini sangat menarik,pertamanya guru saya membagi menjadi beberapa kelompok dan dalam satu kelompok terdapat tiga sampai empat orang, dan kelompok saya hanya terdiri dari tiga orang saja yaitu saya , teman laki2 saya yang bernama andri dan satu perempuan yang bernama asri.
awalnya kami membagi tugas ,saya dan teman saya andri bertugas sebagai eksekutor atau yang membongkar pasang CPUnya , dan satu2 perempuan dikelompok saya bertugas untuk memfoto dan memvidiokan proses2 yang dilakukan saya dan andri, awalnya kami bingung karena saya ,andri dan asri tidak ada yang membawa alat rekam atau handphone, terpaksa kami harus meminjam kepada kelompok sebelah dan apesnya lagi handphone yang kami pinjam adalah buatan China .. -,-
kalian taukan bagaimana kamera di HP cina , ya..! walaupun resolusinya 3mp tetapi tetap saja pencahayaan di dalam kamera sangat buruk..
tapi tidak apalah karena tidak lagi alat rekam lainnya..
singkat cerita kami saya dan andri mengusulkan untuk membuka bagian luar CPU mulai dari bautnya sampai besi pelindung luaranya..
setelah dibuka kami terkejut karena didalam CPUnya tidak lengkap ..

setelah itu kami meneruskan membuka / membongkar CPU itu mulai dari bautnya dan mencabut semua kabel /port mulai dari audio,monitor dan lainnya ..
setelah terbongkar semua , kami menggambar dan menuliskan apa saja yang terdapat didalam CPU yang kami bongkara tadi ..
setelah itu kami memasangnya kembaali , dan malapetaka pun tiba kami lupa tidak mengingat dimana tempat memasukan port2 kabel tadi , dan dengan sepengetahuan saya kami pun mulai memasang walaupun agak ragu dengan itu semua..
setelah kabel terpasang dan yang lain ditempatkan , kami pun mulai memasang bautnya , dan ternyata baru kami sadari bahwa baut2 tidak lengkap juga karena bekas Praktek kelas yang lain mungkin...

kami pun memasang baut baut itu seadanya dan terpasang lah kembali semua, saat itu kelompok kami lah yang pertama membereskan pekerjaan itu , setelah selesai dari kelompok yang lain meminta bantuan saya untuk memasangkan CPU kelompok lain yang belum selesai ..
dan dengan senang hati kami bantu mereka..

dan kelompok lain pun ternyata terdapat baut yang hilang sehingga banyak yang tidak terpasang..

itulah pengalaman saya praktek Membongkar pasang CPU..

About Aprinda

Seeorang manusia biasa yang terkadang dianggap sebelah mata. bagaimanapun kata mereka, saya tetap bersyukur adanya, karena saya diciptakan oleh Allah Sang Pencipta Yang Maha Sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar