Aprinda Rizky Ma'rufi

" Ia adalah lagu, musik yang kuputar selalu, nada yang mendayu, dentingan piano yang membuat candu. Aku panggil ia dengan sebutan “Kamu”. "
Ikuti Aku

Salah Satu Dari 7 Hal Ini Pasti Kamu Rasain Saat Pertama Kali Masuk Sekolah



By  Aprinda     Juli 18, 2017    Label:,, 
Masa Pengenalan Lingkugan Sekolah / Masa Orientasi Siswa
Doc:idntimes

Tahun ajaran baru sudah tiba, banyak dari kita sebagai pelajar telah mempersiapkan perangkat tempur untuk babak selanjutnya, khususnya untuk kalian yang saat ini duduk dibangku kelas 7 SMP dan kelas 10 SMA , keberanian dan niat adalah modal utama pada babak ini, tujuannya agar nilai rapot di akhir semester nanti tidak mengecewakan tentunya.

Hari pertama masuk sekolah adalah hari dimana kita mengenal hal-hal baru, namun tak jarang dari kita merasa minder pada saat hari pertama masuk sekolah ini, alasannya mungkin karena hal-hal baru tersebut. Terkadang memang kita sebagai manusia, malas untuk bisa beradaptasi di lingkungan baru, tapi pada nyatanya, hal baru itu lah yang harus kita hadapi.
Bicara tentang hari pertama masuk sekolah, hal-hal ini merupakan hal yang mungkin kalian rasakan saat pertama kali masuk sekolah.

1.       Merasa Asing dengan sekolah

Kita mulai dari hal yang paling wajar yaitu perasaan asing pada sekolah baru, hal ini wajar karena dimanapun kita, jika suatu tempat itu baru kita pijakan, perasaan asing pun tidak terhindarkan. Namun perasaan ini lah yang akan kalian ingat saat kalian sudah lama menempati sekolah tersebut.

2.       Perasaan minder saat Memperkenalkan diri

Perkenalan juga merupakan hal yang akan kalian temukan atau rasakan pada saat pertama kali masuk sekolah, entah itu karena atas perintah guru atau kakak kelas. kebanyakan dari kita juga merasa minder saat disuruh memperkenalkan diri, entah kenapa, tapi kenyataannya itu lah yang harus kita lalui, karena jika tidak maka kakak kelas sudah siap menghukum .

3.       Suka kepada kakak kelas

Perasaan suka memang hal yang wajar, namun jika perasaan tersebut hadir dan tertuju kepada kakak kelas, mungkin akan terasa hal agak aneh dibenak kita, apalagi jika itu terjadi saat hari-hari pertama masuk sekolah, Maka dari itu terkadang kita jarang menghiraukannya, dan Tak jarang perasaan suka ini berujung kandas atau tak terbalas.

4.       Takut untuk disuruh kedepan

Entah kenapa, mungkin karena memang kita masih minder untuk maju kedepan dan menjadi fokus setiap orang pada saat sesi pertanyaan, tubuh kita seakan tak ingin menjawab atau mengacungkan tangan, padahal kita tahu jawaban dari pertanyaan tersebut. sebagai cara menghindar untuk disuruh kedepan, Bahkan ada diantara kita juga yang berpura-pura berpikir ataupun hanya diam saja.

5.       Jaga image

Kebanyakan dari kita juga merasakan hal yang sama, pada saat hari pertama masuk sekolah, kita akan bersikap biasa-biasa saja dan menyembunyikan sifat asli kita, tujuannya mungkin karena kita tak ingin menjadi pusat perhatian.

6.       Takut salah

Perasaan takut ini pastinya menghinggapi setiap siswa baru, pasalnya jika kita melakukan hal yang salah atau memalukan, pasti akan diingat oleh setiap orang dilingkungan sekolah kita tersebut, dan akan menjadi bahan bullyan bagi teman kita saat mereka sudah mengenal dekat dengan kita.

7.       Ingin melakukan yang terbaik

Sudah pasti setiap manusia akan melakukan hal yang terbaik, apalagi pada saat kesan pertama masuk sekolah. Namun setiap siswa memiliki cara sendiri dalam melakukan hal yang terbaik saat pertama masuk sekolah, ada yang beranggapan dengan menjadi aktif akan membuat citra diri membaik saat awal masuk sekolah, atau bahkan sampai ada yang berhati-hati dalam melakukan tindakan atau pergerakan, karena takut salah dan takut menjadi bahan tontonan. Namun Hal ini memiliki satu tujuan yaitukarena kita percaya bahwa awal yang baik akan berakhir baik pula yak hehe.

Hal-hal diatas merupakan rangkuman dari berbagai perasaan, yang mungkin kita rasakan pada saat pertama kali masuk sekolah, karena setiap siswa baru pasti mempunyai pengalaman dan perasaan sendiri saat pertama kali masuk sekolah.


About Aprinda

Seeorang manusia biasa yang terkadang dianggap sebelah mata. bagaimanapun kata mereka, saya tetap bersyukur adanya, karena saya diciptakan oleh Allah Sang Pencipta Yang Maha Sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar