Aprinda Rizky Ma'rufi

" Ia adalah lagu, musik yang kuputar selalu, nada yang mendayu, dentingan piano yang membuat candu. Aku panggil ia dengan sebutan “Kamu”. "
Ikuti Aku

Alasan nolak atau putus “Mau Fokus Belajar”, atau Mau Fokus sama yang lain ?



By  Aprinda     Oktober 23, 2016    Label:,,, 

Fokus Belajar
 
Assalamu'alaikum
Sering kali kita mendengar perkataan atau alasan pasangan kita yang membingungkan kita, terkadang terasa janggal dan aneh didengar, bahkan baru kita dengar. Tak terlebih lagi saat seseorang atau pasangan kita memberikan alasan untuk break, putus, atau menolak saat kita menyatakan cinta kepadanya dengan alasan “mau fokus belajar”, mengapa mereka memberikan alasan seperti itu ? berikut beberapa alasan doi mengatakan kalimat mainstream seperti “mau fokus belajar” :

1.     Benar-benar ingin fokus kepada studinya
Yang pertama alasan mereka karena memang benar benar ingin fokus belajar, bagaimana cara mengetahuinya? Biasanya doi yang benar benar ingin fokus belajar ini orangnya memang pintar dan rajin, doi yang seperti ini biasanya menanggap hubungan anda dan doi terlalu mengganggu waktunya, terlebih jika hubungan kalian hampir menghabiskan waktu setiap jam dengan chat bersama atau dengan jalan bersama setiap harinya, sehingga mengganggu waktu doi untuk fokus ke masa depannya . ada satu lagi alasan doi yang benar benar ingin fokus belajar yaitu tuntutan dari orang tuanya, jika sudah begini seharusnya kita mengerti dan mengalah untuk melepaskan doi sampai waktu yang telah di tentukan Allah, jika memang jodoh tak akan kemana :v yang sabar aja mblo… yang terpenting pantaskan diri saja, jika doi fokus belajar, lo juga harus lebih fokus buat masa depan kalian berdua agar kalian berdua jadi pasangan yang bahagia dan cocok di masa depan.

2.     Doi gak punya alasan lagi
Kadang kata ingin fokus belajar sering digunakan ketika orang tidak mempunyai alasan lagi untuk menolak atau putus, terlebih jika doi sama sekali tidak tertarik dengan anda atau doi memang awalnya sudah tidak serius dengan anda, saran saya berhati-hatilah dengan seseorang seperti ini, karena terkadang doi menerima anda hanya karena ada maunya saja atau karena doi hanya sekedar ingin main-main saja dengan anda, berhati-hatilah dalam memilih pasangan, jangan terburu buru karena pasangan yang baik dan serius itu tidak lahir dari keterburu-buruan tapi lahir dari persiapan dan kesabaran.

3.     Udah gak nyaman
Alasan “mau fokus belajar” juga sering kali digunakan saat doi sudah gak nyaman lagi atau doi bosan dengan tingkah laku anda, awalnya memang biasa saja tetapi setelah beberapa bulan doi mulai terlihat tidak semangat membalas chat anda ataupun mulai malas ketika anda mengajak jalan doi. Saran saya dalam hubungan  jangan terlalu mengekang doi, jangan terlalu protektif, jangan melakukan hal yang tidak disukai doi yang membuat doi bosan untuk menegur anda, dan sekali kali berikan doi surprise di setiap harinya, bukan hanya kejutan di hari hari ulang tahun atau hari anniversary, tetapi kejutan kejutan kecil seperti memberikan bunga kepada doi, mengantarkan doi, membelikan makanan atau barang favorite, dan mengajak jalan doi saat doi butuh hiburan, jadilah orang yang menyenangkan buat doi.

4.       Doi sudah punya pilihan lain
Dibalik alasan “mau fokus belajar” terkadang ada saja makna dibaliknya, alasan ini juga sering digunakan saat doi sudah memiliki pasangan hidup yang di inginkannya, karena alasan ini adalah alasan yang paling mudah dikatakan dan paling halus, ya paling halus untuk menusuk :v kenapa menusuk karena memang setelah doi mengatakan kata putus dengan alasan ini tetapi tiba-tiba doi telah taken atau dekat dengan seseorang lain. saran saya ikhlaskan saja jika doi mengatakan kata putus dengan alasan seperti ini dan di kejadian ini, mungkin memang doi sudah tak menginginkan anda, dan doi bukan yang terbaik bagi anda. Tetapi jika anda tetap tidak bisa melupakannya walaupun doi telah menusuk anda, berharaplah doi sedang khilaf dan berdo’alah serta pantaskan diri anda saat doi mulai sadar bahwa hanya andalah yang mencintainya dan menyayanginya tanpa batas.

5.       Hijrah
Mungkin memang ini adalah salah satu alasan yang paling sulit dimengerti, karena ini hanya dimengerti oleh doi sendiri dan Allah, memang tidak ada hubungannya, tetapi cobalah anda pikirkan “mau fokus belajar”, ya doi mau fokus belajar…belajar mendekatkan diri kepada Rabb nya, belajar untuk memperbaiki diri dan mungkin saja doipun ingin anda memperbaki diri pula. Dan pikirkan dari 4 alasan diatas alasan inilah yang paling barokah buat anda, karena dengan alasan ini anda mengikhlaskan doi pergi kearah yang lebih baik yaitu ke Jalan Rabb nya dan Rabb anda. Saran saya bersabar lah karena anda akan mendapatkan pahala dan ganjaran kebaikan dari Allah dengan mengikhlaskannya, dan ini adalah cara Allah untuk mengetuk pintu hati anda untuk bisa Mendekatkan diri pula ke jalan yang lebih baik. Siapa tahu anda dan doi akan dipersatukan kembali oleh Allah karena usaha anda dan doi mengharap ridha Allah, maka Allah juga akan meridhai kalian.



Sekian beberapa alasan “mau fokus belajar”  yang bisa saya paparkan menurut pengalaman saya dan teman saya. Sedikit kata dari saya “ Cinta yang sesungguhnya bukanlah perasaan yang dipaksakan, bukanlah perasaan yang setiap saat ingin bertemu, dan bukan perasaan yang bisa dan ingin selalu bersama, tetapi cinta yang sebenarnya adalah perasaan yang memberikan kenyamanan, yang memberikan pelajaran, dan perasaan yang di Ridhai oleh Allah SWT”.
 Wassalamu’alaikum



About Aprinda

Seeorang manusia biasa yang terkadang dianggap sebelah mata. bagaimanapun kata mereka, saya tetap bersyukur adanya, karena saya diciptakan oleh Allah Sang Pencipta Yang Maha Sempurna.

1 komentar: