Aprinda Rizky Ma'rufi

" Ia adalah lagu, musik yang kuputar selalu, nada yang mendayu, dentingan piano yang membuat candu. Aku panggil ia dengan sebutan “Kamu”. "
Ikuti Aku

11 Keuntungan Hubungan Jarak Jauh / LDR



By  Aprinda     Juni 02, 2017    Label:, 
Apa sih Untungnya Berhubungan Jarak Jauh?
Doc : http://quantumbabble.com
Kata orang, saat berhubungan dengan pasangan hal yang paling menjadi ketakutan adalah sebuah kesetiaan, apalagi jika salah satu dari kita berhubungannya lewat LDR-an. Bagi yang belum tahu LDR itu apa ? LDR merupakan kepanjangan dari Long Distance Relationship, yang artinya kalo menurut saya sih hubungan jarak jauh, bisa jadi antar kota, antar provinsi, antar Negara, dan antar benua.
Kesetiaan emang sih gak bisa dilihat dari segimanapun, toh yang keliatan hubungannya baik-baik aja, bisa jadi akhirnya malah mendua. Dalam prinsip LDR biasanya, antara dua pasangan itu, menilai kesetiaan dengan kepercayaan, seberapa percaya sih mereka kepada pasangannya yang jauh disana.
Menjalani hubungan LDR emang gak mudah, apalagi yang baru menjalani beberapa bulan, pastinya akan ada banyak kerinduan yang tertahankan, tapi bagi yang menjalani hubungan LDR jangan takut dan jangan risau, disaat orang lain bisa jalan dengan pasangannya setiap hari, karena dalam hubugan LDR juga ada keuntungannya kok, ada kelebihannya dibanding hubungan yang biasanya. Kelebihan dan keuntungan yang menjalani LDR adalah…

1.       Pengeluaran Sedikit Mengurang, Lumayan Buat Nabung Di Masa Depan.

Kalo pasangan pada umumnya sih udah gak aneh dengan kata date setiap malam minggu atau setiap hari bahkan. Nah, buat kamu yang menjalani LDR jangan iri, karena yang jalan seminggu sekalipun belum tentu hubungannya bakal langgeng. Disisi lain seharusnya kamu beruntung bisa LDR-an dan jarang ketemuan, secara… kalo jarang ketemuan kan pengeluaran juga bakal berkurang, jadi kamu bisa inisiatif nabung buat diri kamu sendiri, atau bisa juga nabung buat masa depan kamu dengan pasangan kamu, buat biaya nikah misalkan.

2.       Banyak Waktu Bersama Keluarga dan Teman Sebaya

Udah berapa kali saya bilang, kalo hidup itu gak harus tentang Pasangan kan? masih banyak yang harus kita pikirkan, dan waktu yang harus kita bagi-bagikan, contohnya buat keluarga dan teman.

3.       Banyak Waktu Mengasah Skill, Memperbaiki diri

Selain Dengan kamu menjalani hubungan jarak jauh, dan jarang ketemu, kamu bisa luangin waktu kamu buat lebih dekat sama keluarga atau juga teman, bisa juga waktu yang biasanya pasangan lain dibuat untuk jalan bersama, kamu bisa gunakan itu untuk mendalami hobi kamu atau juga untuk mengasah skill kamu buat dimasa depan. Intinya sih untuk memperbaiki diri buat dia dimasa depan, kamu gak mau kan nantinya kalo dia punya pasangan yang gak bisa apa apa? So, ayok gunakan waktu sebaik mungkin.

4.       Punya Refrensi Liburan

Dengan adanya dia di sisi belahan dunia yang lain, secara kamu bisa berbagi informasi tentang kota tempat tinggal dia disana kan, siapa tahu nanti kalian punya rencana buat liburan, dan liburann yang kalia tuju adalah tempat dimana dia tinggal sekarang.

5.       Dijauhkan Dari Kata Lebay

Yang pasangan lain biasanya lakukan saat ketemuan adalah mengumbar kemesraan, bagi mereka yang menjalaninya sih mereka akan anggap itu sebagai keromantisan, tapi disisi lain, itu bikin orang lain gak nyaman kan, bukan karena mereka gak bisa bermesra-mesraan juga, tapi yang bermesra-mesraan didepan umum itukan biasanya pasangan yang baru jadian wkwk, gak jarang juga mereka yang mengumbar kemesraan itu dicap lebay dan alay oleh mereka yang melihatnya. Jadi kamu harusnya merasa beruntung, dengan jarang ketemu sama dia, kamu bisa mengurangi mengumbar kemesraan didepan banyak orang, dan kamu juga bakal dijauhin deh dari kata lebay.

6.       Dijauhkan Dari Fitnah

Dengan jarang ketemunya kamu dan dia, itu bisa dijadikan penguji iman kalian. Seenggaknya dengan jarang ketemuan, kalian bisa menjauhkan diri dari yang namanya ciuman atau pelukan, yang didasari dari hawa nafsu agar gak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ini juga bisa menjadikan kalian jauh dari fitnah-fitnah yang enggak enggak, karena saat kalian ketemu, paling enggak kalian hanya akan menceritakan kisah selama tak ada temu.

7.       LDR Itu Hubungan Yang Dewasa

Orang yang menjalani hubungan LDR itu diharuskan untuk saling bertoleransi waktu dengan pasangannya, saling mengerti keadaan pasangannya, bisa bersabar untuk waktu yang lama, dan bisa menahan rindu yang kesekian kalinya. Jangan takut buat meneruskan hubungan jarak jauh kalian, karena LDR itu hubungan yang Dewasa, walaupun kamu dan dia banyak menjalani masa sulit, jangan menyerah, karena biasanya orang yang berhasil mengalahkan jarak dan waktu itu akan bahagia pada akhirnya.

8.       Dapat Banyak Pengalaman dan Pelajaran

Mungkin banyak masalah dan perseteruan yang akan kalian alami, mulai dari masalah jarang ketemu, sampai masalah dia gak punya waktu untuk ngabarin kamu. Jangan kekanak-kanakan, Karena sebuah masalah itu merupakan sebuah ujian bagi kalian berdua, seberapa kuat kalian bertahan dari segala cobaan. Masalah-masalah ini juga bisa kalian jadikan sebagai pengalaman dan pelajaran, bahwa kalian harus lebih bersabar dan saling bertoleransi. Dari pelajaran ini juga kalian bisa menghindari terjadinya masalah yang sama dimasa depan.

9.       Guru Terbaik Kalian Hanyalah Jarak, Waktu, dan Rindu

Jarang dari kebanyakan orang yang bisa menahan rindu, gak menutup kemungkinan juga, kalian yang udah menjalani hubungan jarak jauh selama bertahun-tahun menahan rindu pun, pasti mengingnkan temu. Tapi seengaknya dengan seringnya kalian menahan rindu, karena jarak dan waktu, itu akan membuat diri kalian semakin dewasa dan kuat, serta terbiasa atas segala ujian dan cobaan dalam hubungan kalian.

10.   Lebih Dekat Dengan Sang Pemberi Rahmat

Secara, saat kalian merasakan rindu yang tiada terkira, hal yang bisa kalian lakukan hanya memanjatkan do’a, yang pastinya untuk kebaikan dia disana dan meminta kepada sang penguasa, untuk menjaganya agar tetap baik-baik saja.

11.   Hubungan Kalian Hubungan yang Berkah


Dari 10 angka diatas, saya menarik kesimpulan bahwa seseorang yang menjalani hubungan jarak jauh ini, Insya Allah akan diridhoi oleh-Nya, jika kalian menjalaninya mengatasnamakan Ridho-Nya. Yang harus kalian ketauhi, seberapa besar kalian bertahan atas segala cobaan, kalo enggak diiringi dengan keridhoa dari Sang Maha Pemberi Cinta, udah dipastikan hubungan kalian tidak akan bertahan lama. Hubungan Jarak Jauh yang kalian jalani ini, udah pasti berkah, karena secara gak langsung, kalian bisa menahan segala nafsu dan juga memperbaiki diri untuk masa depan, yang merupakan perintah ajaran-Nya untuk kita sebagai umat manusia.

About Aprinda

Seeorang manusia biasa yang terkadang dianggap sebelah mata. bagaimanapun kata mereka, saya tetap bersyukur adanya, karena saya diciptakan oleh Allah Sang Pencipta Yang Maha Sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar