Aprinda Rizky Ma'rufi

" Ia adalah lagu, musik yang kuputar selalu, nada yang mendayu, dentingan piano yang membuat candu. Aku panggil ia dengan sebutan “Kamu”. "
Ikuti Aku

16 Hal Ini Bisa Bikin Persahabatan Kalian Putus



By  Aprinda     Agustus 03, 2017    Label: 
16 Hal yang Bikin Persahabatan Putus

Hidup memang tentang pilihan, namun pilihan tidak selalu tentang hal yang baik dan buruk, tetapi adapun pilihan yang mengharuskan kita untuk memilih antara hal yang baik dan yang lebih baik. Sayangnya, jarang sekali kita sadar akan hal yang lebih baik tersebut. Maka dari itu, kita membutuhkan seseorang untuk membantu kita memilih diantara dua pilihan tersebut, mana yang baik dan mana yang lebih baik. Seseorang tersebut bisa saja Orang tua kita, Saudara kita, dan juga Sahabat kita.

Dalam hal siapa yang bisa membantu kita pun kita harus memilih, dan yang paling sulit adalah memilih sahabat. Karena jarang dari diantara banyaknya manusia dan teman yang bisa dijadikan sahabat, karena memilih sahabat tak semudah berteman dengan siapapun, sebab sahabat adalah seseorang yang akan selalu ada untuk kita, mengerti kita, satu pemikiran, bahkan satu tujuan.

Namun, memilih atau memulai akan lebih mudah rasanya dari pada mempertahankan. Mungkin saja beberapa masa kita akan sepemikiran dengan sahabat kita, tapi untuk masa selanjutnya...entah, karena setiap orang pasti berubah, bahkan dunia pun berubah seiring dengan berjalannya waktu. 

Untuk bisa mempertahakan sesuatu, kita harus belajar dari hal yang membuat sesuatu itu hancur atau renggang, tak terkecuali persahabatan, Kita harus mengetauhi apa saja yang membuat persahabatan tersebut retak, renggang, atau bahkan putus. Nah! dari sanalah saya akan memberikan beberapa hal tentang apa saja yang bisa membuat persahabatan renggang.

1. Berkhianat

Sudah seharusnya kita menjaga sahabat kita, jangan sampai ada diantara kalian yang berkhianat, khianat bisa terjadi oleh siapa saja, alasannya pun bermacam macam, namun kalian bisa menghindari khianat pada hubungan persahabatan dengan cara saling mengucap janji , saling mendekatkan diri satu sama lain, sering menjalani segala sesuatu bersama, dan saling mendukung satu sama lain dengan sepenuh hati.

2. Mengungkit Kesalahan

Memang pada dasarnya tak mudah untuk bisa memaafkan, bahkan dalam hubungan persabatan sekalipun. Namun dengan saling meyakinkan dan yakin bahwa diantara kalian tidak akan membuat kesalahan yang sama, itu bisa membuat kalian saling memaafkan, karena seorang sahabat akan menerima dan memaafkan sahabatnya demi kebaikan bersama

3. Menghindar

Dengan alasan apa saja, seorang sahabat pun bisa menghindar dari kita, maka dari itu seharusnya kita menjaga perkataan kita dan perbuatan kita kepada sahabat kita, jangan sampai menyakitkannya.

4. Berbohong

Jangan sekali-kali kalian berbohong kepada sahabat, karena sahabat seharusnya tau apa yang kalian rasakan, atau jika ingin berbohong, berbohong lah demi kebaikan sahabat kalian.

5. Prioritas

Walau kalian memiliki hobi atau hal penting lain, jangan sampai kalian mengabaikan waktu-waktu bersama sahabat. Buatlah rencana untuk bisa meluangkan waktu sesekali bersama sahabat, agar bisa mempererat persahabatn kalian, atau sekadar menjaga hubungan kalian agar tidak saling berubah.

6. Membongkar Rahasia

Setiap orang memiliki sebuah privasi atau rahasia, namun terkadang sebagai sahabat yang baik biasnaya kita akan memberitahu satu sama lain tentang rahasia kita, karena memang persahabatan seharusnya saling percaya, maka dari itu karena kepercayaan tersebut, jangan sampai ada dari kita yang membongkar rahasia atau privasi sahabat kita.

7. Memiliki Teman Baru

Tak ada yang melarang jika sahabatnya memiliki teman baru, tapi yang dilarang adalah jika salah satu dari kalian akan berubah jika sudah memiliki teman baru.

8. Egois

Setiap manusia pasti memiliki kekurangan dan rasa egoismenya sendiri, tapi dengan adanya persahabatan kita belajar untuk selalu mementingkan kebaikan bersama dan kebahagiaan bersama.

9. Bergosip

Seringnya kita membicarakan sahabat kita sendiri dibelakangnya, pasti akan membuat suasana persahabatan kalian merenggang, karena adanya rasa canggung yang kalian rasakan.

10. Melakukan Hal yang Sahabat Benci

Buatlah nyaman lingkungan persahabatan kalian, jangan sampai kita asyik sendiri dengan kebiasaan kita, tapi malah membuat sahabat kita sendiri tak nyaman dengan berbuat hal yang sahabat kita benci seperti keseringan menjahilinya atau membicarakan seseorang yang tak ia suka.

11. Gak Saling Dukung

Kebebasan juga penting adanya dalam hubungan persahabatan, maka dari itu apapun sahabat kita ingin lakukan, Dukunglah... Apalagi jika itu demi kebaikannya.

12. Perdebatan

Kadang kala perdebatan akan membuat kita semakin dekat dengan seseorang, namun jika terlalu sering maka akan membuat kalian saling berbeda pendapat dan cepat atau lambat akan saling berjauhan.

13. LDR

Bukan hanya pacaran saja yang bisa dijauhkan oleh hal yang bernama LDR, namun persabahat juga bisa. Maka dari itu meluangkan waktu untuk bertemu satu sama lain adalah hal yang harus kalian lakukan setiap minggunya, atau minimal setiap bulan.

14. Menjerumuskan

Persahabatan yang baik adalah persahabatan yang membawa kita pada kebaikan, bukan pada keburukan, So, jika sahabat kita terkesan membawa keburukan atau membawa kebiasaan buruknya sehingga kita tertular, maka jauhilah dia. Dengan terpaksa.

15. Berbeda

Hal yang paling bisa membuat persahabatan kalian renggang adalah berbeda, perbedaan memang bisa saja kalian dapati setelah kalian tidak selingkungan atau sehobi lagi, namun perbedaan tersebut bisa kalian gunakan saat kalian sering bertemu dan menjaga komunikasi untuk bahan perbincangan dan berbagi pengalaman.

16. Merebut Pacar/Gebetan

Mungkin Hal ini adalah hal yang sering menimbulkan perpecahan hubungan persahabatan, walaupun salah satu dari kalian sudah meminta maaf dan memaafkan, namun pasti ada saja hal yang membuat persahabatan kalian renggang, mungkin karena kecanggungan.

--" Sahabat, Bukan mereka yang selalu ada --Karena hidup itu tak akan sama--, namun sahabat adalah mereka yang akan memprioritaskan kalian disaat yang tepat, mereka yang akan mengerti akan kekurangan kalian, dan mereka yang membawa kalian kepada kebaikan/hal yang lebih baik"--

About Aprinda

Seeorang manusia biasa yang terkadang dianggap sebelah mata. bagaimanapun kata mereka, saya tetap bersyukur adanya, karena saya diciptakan oleh Allah Sang Pencipta Yang Maha Sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar