Aprinda Rizky Ma'rufi

" Ia adalah lagu, musik yang kuputar selalu, nada yang mendayu, dentingan piano yang membuat candu. Aku panggil ia dengan sebutan “Kamu”. "
Ikuti Aku

Tipe - Tipe Mantan, Termasuk Yang Mana kah Kamu ?



By  Aprinda     Agustus 02, 2017    Label:, 
12 Tipe Mantan

Masa lalu adalah bayangan dan sejarah untuk masa kini atau pun masa yang akan datang, masa lalu juga sering kita sebut dengan kenangan, bayangan yang pada nyatanya sulit untuk dilupakan. Namun walaupun sulit untuk dilupakan, masa lalu adalah guru terbaik kita, maksudnya pengalaman yang mengajarkan kita agar kita bisa lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

bicara tentang masa lalu, gak lengkap rasanya kalo kita gak ngomongin tentang hal yang namanya perasaan atau juga kisah cinta. Masa lalu, perasaan, dan kisah cinta emang gak akan pernah bisa lepas. Dalam setiap kisah cinta seorang manusia pasti ada yang namanya masa lalu. Dan masa lalu itu biasa kita sebut, kenangan dan mantan. 

banyak dari kita yang menganggap kenangan itu penting, namun banyak juga yang menganggap kalo kenangan itu adalah hal yang menyebalkan, apalagi kalo disambungin sama yang namanya mantan. Kenapa ? alasannya mungkin karena, kebanyakan dari kita memiliki masa-masa pahit atau buruk bersama mantan. Maka dari itu jarang ada yang bisa akrab lagi sama mantan.

Mantan emang menyebalkan, tapi ada juga mantan yang bisa ngasih pelajaran bahkan dukungan buat kita lho! tapi itu sih tergantung bagaimana kita menanggapinya. Dari sekian banyak cerita tentang mantan, Tipe-tipe mantan ini mungkin bakal ada dikehidupan kita sekarang, atau kita yang termasuk tipe mantan yang seperti ini :

1. Tipe Belum Move On

Kalo tipe yang satu ini sih, banyak sekali kita jumpai. Apalagi pas awal-awal kita baru putus, mantan yang belom move on biasanya akan terlihat, kalo dia masih ngarepin kita. Mantan yang masih ngarepin ini biasanya adalah penyebab kenapa kita putus, namun pada akhirnya mereka menyesal, kalo sebenernya hanya kita-lah yang terbaik buat dia.

2. Tipe Mantan Kepo

Masih ada nyambungnya sih sama Tipe Mantan yang pertama, soalnya mantan yang kepo ini juga biasnya doi belom bisa move on dari kita, atau bisa jadi juga mungkin doi udah move on, tapi masih peduli sama kita, walaupun itu jarang banget.

3. Tipe Mantan Tabah

Kalo tipe yang satu ini sebenernya juga jarang di temui kalo bukan dia orang yang penyabar, tipe mantan ini biasanya kalo diputusin dia bakal iya-iya-in aja. Walaupun gak rela, ya mau gimana lagi menurut dia, kalo kita udah mutusin sesuatu, dia bakal anggap itu yang terbaik, dan juga dia nganggap kalo emang udah gak cinta, ya gak bisa dipaksain dong.

4. Tipe Mantan Nyebelin

Biasanya Tipe Mantan yang kayak gini orang yang gak pandai menerima keadaan, beda sama Tipe Mantan yang diatas. Mereka kadang nyebelin karena mereka gak terima kalo kita putusin, alhasil mereka melakukan cara supaya bisa balikan sama kita, tapi cara yang mereka lakukan itu terkadang salah, misalkan dengan memaksa kita, atau nyebarin berita tentang keburukan kita.

5. Tipe Mantan Ninja

Gak jarang kita biasa menemukan mantan yang kayak gini, Tipe Mantan yang satu ini kalo diputusin beda sama waktu sebelum diputusin, kalo waktu belum diputusin kita sering mendengar kabar dari dia, tapi setelah diputusin, dia menghilang begitu aja, bahkan semua sosial media kita gak bisa menemukan kabar darinya. Lost Contact!

6. Tipe Mantan Yang Terlupakan

Udah kayak lagu, seakan-akan Tipe Mantan yang satu ini gak kita inget sedikitpun, entah itu karena kitanya yang pelupa, hubungan kita yang telalu sebentar sama dia, atau memang gak ada kenangan yang bisa kita ingat tentang dia, karena hubungan kita waktu itu flat-flat aja hihi. Mantan yang tak terlupakan juga, bisa jadi dia yang telah pergi meninggalkan kita, bukan karena putus, tapi karena Allah telah mengambil dia kembali kepada-Nya.

7. Mantan Suka Pamer

Pasti ada aja Tipe Mantan yang kayak gini, Tipe Mantan yang satu ini kerjaannya cuma bikin panas hati kita dengan cara pamerin pacar baru dia, seakan akan kita belom bisa move on dari dia, padahal mah... Iya :'(, emang salah kita juga sih. Tapi orang yang satu ini emang bisa kita kategorikan sebagai Tipe Mantan yang Paling Menyebalkan.

8. Tipe Mantan Gak Tau Terima Kasih

Gak salah kalo waktu kita masih berhubungan sama dia dulu, kita ngasih hal-hal baik, bahkan hal yang terbaik. Tapi buat Tipe Mantan yang satu ini, kayaknya kita salah kasih hal terbaik itu. Pasalnya, Mantan yang satu ini gak akan pernah nganggap semua pemberian kita, walaupun waktu dulu kita nyelamatin hidup dia dulu. Entah mengapa orang yang kayak gini tuh, harusnya dibuang ke laut wkwk.

9. Tipe Mantan Terindah

Mau berapa lama kita melupakannya, tetap aja gak bisa disalahkan kalo misalkan kita gagal move on karenanya. Penyebabnya adalah karena saat kita berhubungan dulu, dia ngasih kenangan yang gak bisa kita lupakan, atau dari sekian banyak mantan kita, cuma dia yang terbaik, selalu mengerti, atau bisa juga romantis.

10. Tipe Mantan Pertama

Cinta Pertama memang susah buat dilupakan, walaupun itu cuma mitos, tapi kadang memang begitu adanya. Memang sih, kisah cinta kita sama dia dulu gak terlalu indah, tapi Tipe Mantan yang satu ini ada diurutan nomor 2 kalo soal Mantan yang susah dilupakan.

11. Tipe Mantan Obat Nyamuk

Mungkin Tipe Mantan ini juga termasuk tipe mantan yang susah dilupakan, bukan karena keindahan kisah cinta kita sama dia, tapi sebaliknya, karena dia udah ngasih kita kenangan yang paling pahit selama hidup kita atau Rasa sakit pertama kita setelah mengenal cinta.

12. Mantan Terakhir

Jika kita sudah memiliki pasangan hidup alias menikah, Tipe Mantan ini juga mungkin gak bakal kita lupain, karena sebelum kita memulai kisah yang lebih halal--maksudnya menikah-- dia adalah pelajaran terakhir buat kita bisa menjalanin hidup bersama pasangan yang lebih halal.

Nah, dari sekian banyak Tipe Mantan diatas, Tipe Mantan yang kayak gimanakah kalian ? dan Tipe Mantan mana yang paling kamu inget ? Ayo tulisin di komentar ya!

-- "Mantan bukan-lah seseorang yang patut kita lupa atau bahkan benci, gimana pun kisah kita sama dia, sepahit apapun, tetap ingatlah, kita yang pada awalnya memilhnya untuk menjadi harapan masa depan dan sejarah masa lalu kita" --

About Aprinda

Seeorang manusia biasa yang terkadang dianggap sebelah mata. bagaimanapun kata mereka, saya tetap bersyukur adanya, karena saya diciptakan oleh Allah Sang Pencipta Yang Maha Sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar