Aprinda Rizky Ma'rufi

" Ia adalah lagu, musik yang kuputar selalu, nada yang mendayu, dentingan piano yang membuat candu. Aku panggil ia dengan sebutan “Kamu”. "
Ikuti Aku

6 Cara Menghadapi Cewek Yang Diam Ketika Marah



By  Aprinda     Agustus 09, 2017    Label: 
Cara Hadapi Cewek Yang Diam Ketika Marah

Cewek adalah makhluk yang paling spesial dan juga unik, bahkan kadang juga cewek sering dibilang makhluk yang paling mulia. Namun keunikan atau spesialnya cewek gak semua sama, tingkat kepekaan dan kesensitifitas seorang cewek juga berbeda beda. Maka dari itu, kita sebagai cowok seharusnya mengerti akan kesensitifan cewek, apalagi saat mereka sedang emosi.

Emosi memang kadang bisa kita bisa baca, namun terkadang juga emosi ini tidak bisa kita baca atau mengerti, apalagi jika yang emosinya adalah seorang cewek. Karena tingkat kesensitifan cewek berbeda-beda, kita sebagai cowok juga harus bisa membedakannya. Terkadang ada cewek yang jika dia emosi, dia akan memperlihatkan emosinya dan memberitahu kita tentang apa yang salah, Tetapi ada juga cewek yang jika dia emosi, dia hanya bisa diam saja, Bukan karena dia tidak ingin memberi tahu, tapi terkadang ada sesuatu yang tidak bisa dia katakan.

Yang menjadi pertanyaan adalah, Bagaimana cara kita menghadapi seorang cewek yang jika marah atau emosi, dia hanya diam saja ? Nah, berikut sedikit cara yang bisa kalian lakukan jika pasangan kalian hanya diam saja ketika dia marah.

1. Jangan Banyak Tanya

Terkadang, jika cewek kita sedang marah kemudian hanya diam saja, kita akan langsung menanyakan " Kamu kenapa ?", hal seperti ini wajar kita lakukan. Namun jika kita terpancing emosi karena ia tak menjawab pertanyaan kita, kita jangan kembali menanyakan hal tersebut, terlebih menanyakan banyak hal. Hal itu hanya akan menambah kekesalannya, oleh kerena itu yang seharusnya kita lakukan adalah mengalah, dan biarkan emosinya kondusif atau mereda dengan sendirinya, karena gak semua cewek bisa meluapkan emosinya saat itu juga.

2. Biarkan Dia Sendiri

Jika ia sedang marah atau emosi, maka biarkanlah ia sendiri untuk beberapa waktu, terlebih jika memang ia yang memintanya. Membiarkan ia sendiri, bukan berarti kita mencampakkannya atau tidak peduli, namun membiarkannya sendiri dulu, itu artinya kita membiarkannya untuk berpikir dan menenangkan emosinya sendiri. Apabila emosinya telah mereda, barulah kita bisa membicarakan permasalahan kita bersamanya, untuk keberlangsungan hubungan.

3. Intropeksi Diri

Bisa jadi saat dia diam saat marah, dia membiarkan kita dahulu untuk memikirkan apa kesalahan yang telah kita lakukan padanya. Jika sudah begini, Buanglah ego kita saat itu, dan pikirkan apa yang telah kita lakukan padanya hingga ia bisa marah, dan setelah kita mengerti, Memohon maaflah padanya dengan rasa Tulus.

4. Sapa Terlebih Dahulu

Pada dasarnya memang cewek harus dipimpin atau diimamkan, maka dari itu tak jarang juga saat cewek sedang marah dan dia hanya diam saja, mungkin saja ia menunggu kalian untuk bisa menyapanya terlebih dahulu.

5. Beri Penawaran

Saat ia tak menjawab segala pertanyaanmu dan hanya memilih diam saja, cobalah untuk memberikan penawaran dengan menanyakan pertanyaan " Jadi aku harus bagaimana ?" atau juga " Jadi kamu mau Apa?", mungkin saja dengan kalian menanyakan hal tersebut kalian akan mendapat simpati darinya atau jika ia menjawab, maka turutilah permintaanya.

6. Beri Kejutan

Cewek juga sangat suka dengan kejutan, maka apabila ia sedang marah dan memilih untuk diam saja, pintalah permohonan maaf darinya dengan hal yang berbeda atau beri ia kejutan.

--" Terkadang ada sesuatu yang tak bisa katakan, bukan karena kita tak ingin mengatakan, tetapi memang karena ada sesuatu hal yang mungkin terjadi jika kita mengatakannya"--

About Aprinda

Seeorang manusia biasa yang terkadang dianggap sebelah mata. bagaimanapun kata mereka, saya tetap bersyukur adanya, karena saya diciptakan oleh Allah Sang Pencipta Yang Maha Sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar