Aprinda Rizky Ma'rufi

" Ia adalah lagu, musik yang kuputar selalu, nada yang mendayu, dentingan piano yang membuat candu. Aku panggil ia dengan sebutan “Kamu”. "
Ikuti Aku

Tips Jadi Jomblo Bahagia



By  Aprinda     November 09, 2016    Label:, 
Jomblo


Jadi jomblo memang sangat menyiksa ya guys, apalagi kalo udah di cap sama temen-temen pake panggilan Jones ( Jomblo Ngenes ), wah kalo udah gini pasti diantara kita sering galau dan pengen banget nyari pasangan, tapi apa daya boro boro buat nyari pasangan, buat deket sama lawan jenis juga gak berpengalaman. Tapi jangan khawatir guys, kalian bisa melepaskan gelar itu dan membuat kita bangga jadi jomblo. Bener enggaknya kalian bisa menilai sendiri J

1.       Cari Kegiatan yang Bermanfaat
Kadang kala jadi jomblo itu identic dengan kata galau dan gak punya pasangan jadi gak pernah kemana-mana. Mencari kegiatan selain dengan galau dirumah juga bisa bikin kalian gak di cap sebagai jones lagi, contohnya keluar buat hunting, olahraga, ikut komunitas, kalian dan kalian bisa ikut ekstrakulikuler di sekolah kalian. Cari cara buat diri kalian terlihat sibuk dan gak sekedar mikirin pasangan aja.
2.       Cari Skill kalian
Mengetahui kemampuan diri kalian itu sangat penting buat kehidupan kalian, nah kalo kalian udah tau kemampuan kalian atau kelebihan kalian dimana, coba deh tekunin kemampuan itu biar jadi manfaat buat diri kalian di masa depan. Zaman sekarang kita bisa belajar tanpa harus ada buku , dengan Tanya ke mbah google juga kita bisa langsung belajar tanpa harus bersekolah atau ikut bimbingan lainnya.
3.       Hunting bareng temen atau sahabat
Coba deh keluar dari kandang kalian, lihatlah dunia betapa besarnya Karunia Yang Maha Kuasa. Hunting dan jalan-jalan bareng temen juga bisa ngilangin penat kalian karena sehari-hari kerjaannya hanya stalk akun dan mikirin doi aja, toh doi juga gak bakal mikirin kalian kan.  Hunting sambil bercanda bareng temen juga bisa nguatin tali silaturahmi kalian dengan temen.
4.       Stop stalking Do Praying
Jangan sering sering buka social media kalo ujung-ujungnya kalian Cuma stalking mantan atau doi aja. Coba deh kurangin stalking kalian, terlalu sering stalking justri orang lain bakalan mikir kalian adalah jomblo ngenes yang perasaannya gak tersampaikan. Berhenti ngestalking karena itu hanya bikin hati kalian makin ngenes aja, coba deh perlahan ikhlasin doi dan ganti stalking like kalian dengan do’ain doi. karena cinta yang paling mulia adalah saling mendo’akan.
5.       Berhenti nanggepin kata “Jones” yang dilontarkan ke kalian
Kebanyakan dari kita memang suka kesel kalo ada yang bilang kita jones, coba deh dipikir, memang begitu faktanya kan. ikhlasin aja sabar aja kalo ada yang bilang gitu, buktiin aja kalo kita yang jones bisa berprestasi dengan apa yang kita punya. Sebab kalo kita jomblo, kita bisa bebas melakukan hal apapun dan kita bisa manfaatin waktu free kita buat mempersiapkan masa depan kita… dan juga mempersiapkan perasaan kita agar lebih dewasa milih pasangan. karena yang punya pacar kebanyakan gak punya waktu buat mikirin masa depan mereka, dan belom tentu yang pacaran itu bakal langgeng sampe nikah kan.
6.       Jadiiin social media sebagai sumber uang
Memang sih uang gak bisa ngukur kebahagiaan seseorang, tetapi paling enggak dengan umur kita yang masih muda ini kita bisa ngehasilin uang buat bantu-bantu orang tua kita. Nyari uang juga gak seharusnya kalo udah lulus sekolah atau kuliah, dengan kita punya akun social media pun kita bisa nyari uang, contohnya dengan rajin nulis blog sampe endorse barang-barang. Punya sosmed Jangan Cuma buat stalking tapi diuangin. :D
7.       Rajin Ibadah
Ini adalah cara yang paling varokah menurut gue, kita bisa menghilangkan cap “Jones” kita dengan rajin beribadah, selain bisa mendekatkan diri kepada Yang Maha Esa, secara gak langsung kalian juga bisa mendapatkan fans fans karena ketaatan kalian, tapi jangan niatin mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa karena ingin dapet fans yaa. Intinya jodoh kita adalah cerminan dari kita. Gak maukan jodoh kita seseorang yang buruk sifatnya Karena diri kita juga buruk.
8.       Cari Teman Hidup baru Pasangan Hidup
Hal didunia ini gak semuanya harus tentang pasangan, karena pasangan gak bakal mikir langsung tentang berpasangan tapi mulai dulu dari temenan. Habisin tuh waktu bareng dia same kalian udah saling nyaman, deket, dan ngerti satu sama lain. Karena Kadang kita suka sulit bedain mana yang lebih baik antara teman atau pasangan. Walau sebenernya Teman hidup lebih baik buat dijadiin pasangan. Karena sebelum kalian mengikat janji dan komitmen, kalian harus yakinin dulu mereka bakal lebih bisa sering mendengarkan kamu tentang curahan masalah hidup kamu, mereka lebih bisa mengerti kamu atau enggak. Intinya fokusin dulu cari teman hidup kalo udah cocok langsung aja khitbah/lamar biar gak ada yang ngerebut wkwkwk, ane yakin kalo kalian udah sering barengan pasti bakal timbul deh perasaan sayang satu sama lain J tapi pastiin dia udah nyaman ama kamu atau belom.

Inti dari artikel ini, kita bisa milih kita mau jadi apa, gelar yang mereka lontarkan ke kita mungkin aja karena mereka syirik karena mereka gak bisa sebebas kita. Jangan nyesek kalo ada yang bilang kita jones atau jomblo apapun. Karena dengan jones, kita punya banyak waktu buat mempersiapkan masa depan dan juga mempersiapkan jodoh kita. Inget jodoh kita itu cerminan dari kita, kalo kita rajin ibadah maka jodoh kitapun begitu, kalo kita rajin maksiat maka jangan salahkan kalo jodoh kita pun begitu, Yang baik dengan yang baik, yang buruk dengan yang buruk, bukan yang ganteng dengan yang ganteng, yang cantik dengan yang cantik ( Lihat Q.S. An-Nur : 26 ). Jangan terlalu mikir sampe sampe galau karena belom tentu doi kita mikirin kita juga , sabar menunggu dan tetep doain doi ya guys :D Salam Jomblo !








About Aprinda

Seeorang manusia biasa yang terkadang dianggap sebelah mata. bagaimanapun kata mereka, saya tetap bersyukur adanya, karena saya diciptakan oleh Allah Sang Pencipta Yang Maha Sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar