Aprinda Rizky Ma'rufi

" Ia adalah lagu, musik yang kuputar selalu, nada yang mendayu, dentingan piano yang membuat candu. Aku panggil ia dengan sebutan “Kamu”. "
Ikuti Aku

Tips Bikin Geng Kalian makin Populer di Sekolah



By  Aprinda     November 04, 2016    Label:, 

Teman


tanpa disadari kadang memang teman yang memiliki kesenangan yang sama akan saling berkumpul dan membuat suatu geng tersendiri, walaupun banyak teman disekolah tapi gak ada yang lebih deket dari temen se-geng kita sendiri, coba deh simak tips biar geng kalian famous dilingkungan sekolah.
1.       Enggak Sok Eksklusif
Jangan pernah ngerasa geng kalian paling keren, sampe sampe kalian milih milih temen, Memilih milih teman yang baik buat kita memang penting, tapi jangan sampai membeda-bedakan antara teman yang satu dengan yang lain sampai terjadi rasisme, jadilah geng yang humble sama teman teman yang lainnya rangkul semua teman agar geng kalian terkesan beraura positif, walaupun gak ada yang lebih deket dari temen segeng sendiri.
2.       Enggak Membully Geng Lain atau Adik Kelas.
Kadang biasanya ada anak geng yang sukanya nyelepet adek kelas biar terkesan gengnya berkuasa, geng ini biasanya dihuni oleh para kakak tingkat yang merasa lebih senior, cara ini salah karena dampaknya geng kalian akan jadi geng yang dijauhi dan banyak orang yang gak suka. Jadi geng yang peduli sama sesama dan gak ngebully geng lain agar banyak orang yang respect sama geng kalian.
3.       Berkegiatan Positif
Sekali-kali adain acara acara bakti social atau kesibukan yang positif bersama, kerja sama sama geng yang lain. Kegiatan positif menunjukan bahwa diri kalian adalah geng yang patut dicontoh dan geng yang tidak hanyak nongkorong gak tentu dijalanan, juga jangan hanya sekedar geng selfie aja.
4.       Ikut Ekskul dan Eksis di Ekskul yang berbeda
Biasanya orang – orang ikut ekskul gampang tenarnya, soalnya banyak dari mereka yang sering tampil di acara-acara sekolah dan ngisi acara tersebut. Dari eskul juga menunjukan bahwa kegiatan dari  masing-masing kalian positif. Sehingga gampang deh kalian popular dan banyak deh adik kelas yang ngefans sama kalian hihii.
5.       Ikut Kompetisi
Dari berkegiatan positif di ekskul masing masing, kalian juga bisa ikut kompetisi-kompetisi. Walaupun Cuma kompetisi kecil kecilan, jangan pernah menganggap remeh, karena biasanya orang yang ikut kompetisi ini gampang popular di lingkungan sekolah dan di kalangan guru. Dan dengan ikut kompetisi juga kalian bisa mengasah kemampuan kalian.
6.       Jaga prestasi akademik
Eksis aja gak cukup buat jadi popular, coba bikin diri kalian makin berbobot dengan prestasi-prestasi yang kalian capai, bersaing buat dapetin ranking kelas juga bisa jadi cara bagi kalian buat makin popular di lingkungan sekolah. Ayo semangat!
7.       Selalu Update
Tau banyak hal juga bakal bikin diri kalian makin berbobot, mencari tahu info-info suatu hal bersama bisa ningkatin kepopuleran geng kalian loh. Update selalu post-post disosial media yang bikin diri kalian masing masing makin menarik buat di pandang, bukan Cuma post photo selfie aja, coba deh tingkatin pengetahuan umum kalian dan kepedulian kalian pada dunia, jadi selebgram juga bikin geng kalian makin dikenal dikalangan siswa. Dan gak ada salahnya kan di share caption yang bijak di social media, dengan ini geng kalian bakal disegani karena selalu update dan banyak tahu.
8.       Punya Ciri khas masing-masing
Punya kesenangan yang sama bukan berarti kalian harus sama, setiap orang punya kelebihan dan skillnya masing masing. Dengan skill yang berbeda beda bikin diri kalian makin banyak dicari di kalangan adik adik kelas loh, apalagi jika ditambah punya ciri khas dengan model penampilannya masing masing. Ciri khas masing masing ini bisa juga jadi pembeda dengan geng lain agar kalian makin banyak dikenal dan tidak terkesan plagiat.
9.       Punya akun social media berbobot.
Jadi terkenal bukan hanya soal kalian banyak dikenal dilingkungan sekolah dan di lingkungan social media, postingan postingan positif kayak kata kata bijak, share ilmu, share photo kegiatan kalian, dan share kemampuan kalian juga harus kalian miliki agar geng kalian makin perfect. Jangan hanya bisanya post ketampanan atau kecantikan aja, sadar deh penampilan itu bukan hal yang utama biar jadi popular.
Jadi terkenal memang bukan hal yang penting didunia tapi apa salahnya terkenal agar bisa jadi contoh yang baik buat siswa/siswi yang lainnya dan mudah buat dicari kalo misalkan ada orang yang ngebutuhin kalian. Dan jadi terkenal juga bisa di manfaatkan agar guru-guru makin sayang sama kalian. Intinya terkenal juga harus berbobot, terkenal bukan tentang eksis tapi tentang bagaimana menjadi contoh yang baik buat orang lain seberapa besar kah kelebihan kalian.



Lakukan Kesenangan Kalian Kayak Kita, sibukan dengan hal hal positif kayak buat bikin video dan  Challenge kayak gini, walaupun beda sekolah tapi kita punya hobi yang sama :







Sumber : Kawankumagz.com

About Aprinda

Seeorang manusia biasa yang terkadang dianggap sebelah mata. bagaimanapun kata mereka, saya tetap bersyukur adanya, karena saya diciptakan oleh Allah Sang Pencipta Yang Maha Sempurna.

3 komentar: