Aprinda Rizky Ma'rufi

" Ia adalah lagu, musik yang kuputar selalu, nada yang mendayu, dentingan piano yang membuat candu. Aku panggil ia dengan sebutan “Kamu”. "
Ikuti Aku

Cerita Singkat : Hubungan Tanpa Status, 2. "Awal kembali"



By  Aprinda     Desember 22, 2016    Label:,,,,, 
HTS2




Sebelumnya di-" Hubungan Tanpa Status, 1. " Bukan Siapa-Siapa"".





Malemnya gua chat Ariel di whatsup, nanyain dia lagi apa dan dia pun ngejawab “lagi diem”—jawaban yang sangat mainstream, akhirnya kita chatan dan kalimat “ lu seneng gak hari ini ?” kata gua, dia Cuma bales dengan singkat “ seneng”, walaupun gua tau dia masih sedih dan sakit hati. gua masih khawatir sama dia, maksud gua nanya itu Cuma buat mastiin kalo kesedihan dia udah menghilang, minimalnya sedikit berkurang. Yah mungkin gua harus kerja lebih ekstra lagi buat nyembuhin perasaan dia. Di akhir chat gua ngucapin selamat malam kedia, Cuma gak dia bales, mungkin aja dia udah tidur duluan. Tapi dari semua itu gua ngerasa seneng udah bisa liat senyum di wajah dia lagi, ketimbang gua harus liat tweet sedihnya setiap malam. gua masih tetep ada buat dia, walau Cuma nanya kabar dia lewat chat, cerita seperti biasa sampe larut malam, dan mendo’akan dia disepertiga malam gua, semoga dia bisa cepet lupa sama kesedihannya yang dia alami. Besoknya gua kembali kerutinitas awal, setelah seneng jalan sama ariel, gua harus kembali ke kesibukan tugas sekolah dan tuntutan les private, membosankan. Gua coba buat ngechat Ariel siapa tau dia bales dan ngerefresh otak gua yang udah mulai ngebul kayak sepeda motor bekju yang gak pernah di service, tapi gua tunggu sampe malem doi gak bales juga. Akhirnya gua mutusin buat tidur karena jam di kamar gua udah nunjukin pukul 12 malam.
Seminggu berlalu, kejadian dihari setelah jalan jalan itu terulang lagi, gua chat ariel tapi gak pernah ada balasan dari dia, sampe gua khawatir dan bermaksud buat nemuin dia langsung, tapi bimbang menimpa gua, entah kenapa. Akhirnya gua tetep nunggu dia, walau dia gak pernah bales chat gua satupun. Malam berikutnya, selesai ngerjainn tugas gua cek hape gua, tapi tetep aja gak ada satupun chat yang mengatas namakan Ariel disana, gua putusin buat tidur aja. Tapi tiba tiba terdengar suara pesan masuk di hape gua, gua Cuma menyemogakan itu Ariel. Dan bener aja, gua seneng, kantuk gua ilang, saking senengnya gua sampe hape gua hampir jatoh dari genggaman tangan gua. Perlahan gua coba buka pesan dari dia, seketika senengnya gua ilang setelah gua baca pesan dari dia, gimana gak ilang, di pesan itu Ariel bilang “ Assalamu’alaikum Zriel, maaf ya sebelumnya gua gak ngabarin lu dan gak ngebales chat elu seminggu ini, gua lagi bingung riel, setelah lu ngajak gua jalan jalan itu, gua ngerasa “gua sayang sama elo” tapi gua gak tau harus gimana, gua Cuma takut kalo perasaan gua Cuma pelarian dari kesedihan gua sama orang itu, jadi maaf riel. Gua juga takut kalo gua bakal nyakitin perasaan kak Felice, karena gua tau dia pernah berhubungan sama lo, dan gua tau dia sakit hati banget sama lo. Jadi gua takut buat nerusin perasaan gua. Maaf zriel, kalo bisa jangan chat gua lagi ya, cukup sampe sini aja gua gak mau lebih dalam lagi jatuh hati sama lu, dan jujur sebernya gua juga bingung antara harus milih lo atau orang itu. Maaf zriel.”
Hati gua berbunga, tapi bunga-bunga itu seketika layu dan mati. Gua gak tau harus bales gimana, gua gak bisa berkata kata, mata gua mulai nanar dan mulai bergelimang. Sekejap gua pengen jawab buat jangan peduliin Felice, karena dia udah jadi masa lalu gua, tapi sadar itu Cuma bisikan ego dari kepala gua yang gak memperdulikan perasaan dan niat awal gua buat nyembuhin hati Ariel. Akhirnya dengan berat gua jawab pesan dari Ariel “ Wa’alaikumussalam riel, iya gua ngerti kok gua seharusnya gak gini, tapi jujur dari dalam hati gua juga sayang sama lo, dan niat gua buat nyembuhin hati lo dari kesedihan. Itu aja. Tapi gua salah ngartiin hati gua sendiri, gua rasa sifat robot gua udah ilang, dan seakan sifat manusia gua mulai datang, perlahan gua jatuh hati dan mendam perasaan nyaman ke elo. Tapi kalo emang mau lo gini, oke gua gak apa apa—walaupun sakit, gua iyain aja. Tapi sekiranya elo butuh temen curhat, gua masih tetep ada buat elo kok. Ada di setiap saat, sesibuk apapun gua, gua pasti ngutamain elo.” Bales gua. Dia gak bales lagi, entah kenapa. Setelah malam itu, hidup gua serasa hampa, gua Cuma ngutarain semua perasaan gua lewat tweet dan caption. Tentang kerisauan gua, apakah bener itu maunya Ariel, apakah dia bakal baik baik aja. Gua gak pernah tau itu.
Hampa, ya itu yang bisa gua rasain setelah itu, kerjaan gua Cuma cek twitter, ig, facebook, wa, bbm, sekedar cek. Gua masih berharap Ariel memulai cerita lagi ke gua. Buka-Tutup-Buka-Tutup, Cuma itu aja yang gua lakuin sama hape gua. waktu gua cek, Twitter, disitu ada tweet dari Ariel, dia ngerasa hampa juga ternyata. Pengen rasanya gua bales ngeretweet dia, dan bilang kalo gua ngerasain sama. Tapi apa daya gua Cuma bisa diem aja.
Cowok macam apa gua yang gak berani mulai chat duluan ketika seseorang yang di sayanginya lagi membutuhkan bahu untuk bersandar, benak gua.
Rasa kesal dalam diri gua terus memuncak, nyesel sekaligus bingung, apa yang harusnya gua lakuin. Kadang ada suara lirih yang membisikan kalimat “Zriel gua butuh lo”, itu terjadi setiap kali gua ngerasa hampa, gua rindu saat saat gua jadi cowo yang berani buat nyiapin bahu kalo Ariel membutuhkan. Tapi apa daya sekarang gua Cuma cowo pecundang, pengecut dan cemen. Gua terus maki-maki diri gua sendiri, sampe akhirnya ada temen gua yang bilang, “ cewe itu sebenernya gengsian, mereka sebenernya pengen chat duluan tapi gak berani, mereka sebenernya butuh lo tapi mereka nyembunyiin itu”.
Dari situ gua mulai berani lagi, semangat gua membakar jiwa, dan gua inget lagi kalo sebenernya niat gua dari awal buat nyembuhin perasaan Azriel dan ada disaat dia membutuhkan, bukan untuk memilikinya. Malemnya setelah gua denger omongan dari temen gua, gua ngeberaniin diri buat mulai chat Ariel, dengan harap harap cemas, gua takut dia gak ngebales chat gua. Dengan modal Sepucuk kata “Assalamu’alaikum” gua titip kan perasaan gua ke Ariel.
Dan akhirnya hal yang gua tunggu tunggu datang, dia jawab pesan gua, tapi entah kenapa gua jadi bingung sama perasaan sendiri, niat ciut gua kembali muncul. Gua coba kuatin niat awal gua, gua bales chatnya dengan “ Apa kabar?”—ah sh*t pesan macam apa itu. Tapi terpaksa gua kirim karena gua gak tau lagi harus chat gimana, entah kenapa nyali gua kayak matahari yang diterpa badai, cahayanya perlahan menghilang.
“Baik Alhamdulillah, kalo lo zriel ?” balesnya. Huft, sebuah balasan yang ibarat siraman air bagi bunga yang layu. “ Baik gua juga”, “ gimana sekolah lo? Lancar ? atau masih ada yang sering bikin mood down ? wkwk” Canda gua – mancing buat dia curhat,
Ar :“ Alhamdulillah lancar kalo belajarnya sih, tapi tadi ada temen gue yang bikin emosi deh, kzl banget huhuhu”
Az :“ hoh kezel gimana ? emang dia ngejailin lo ?”
Ar :“enggak sih :3”
Az : “ terus gimana ? cerita dong :v “
Ar : “ itu tadikan pas pelajaran sejarah, gurunya ngasih tugas, dan disuruh dikerjain kelompok, sesuai absen, nah pas pasan gua sekelompok sama orang yang bikin kesel ini, awalnya kan biasa aja sih,
Cuma pas ngejawab pertanyaannya, gua sama yang temen sekelompok gua yang lainnya mah udah setuju sama jawaban kita, tapi eh dia malah gak setuju, dia dengan egonya pengen jawabannya sendiri, emang bener sih jawaban dia lebih detail tapi intinya sama, tapi yang bikin gua kesel itu waktu cara dia ngomongnya yang sinis dan sewot gitu, euh -_-“
Az : “ woih gitu doing kok kezel sih, ya namanya manusia pasti beda pendapatnya kan ?”
Ar : “iya sih, tapi cara ngomongnya itu yang gua gak suka..”
Az : “ haha, iya iya deh ngerti gua, sabar aja yak, mungkin Cuma cobaan buat lu wkwk”
Ar : “ Iya, tapi atudaa…”
Az : “atuda apa ?”
Ar : “ enggak hehe”
Az : “ oh yaudah :3”
Begitulah, akhirnya gua seneng dia kembali cerita lagi, ini yang bikin hati gua tenang buat sesaat. Terus gua Tanya lagi.
Az : “ Riel, boleh gak gua Tanya sesuatu? Tapi elo harus jawab jujur ya”
Ar : “ aelah santai aja kali, Tanya apa ?”
Az : “ gua Cuma mau Tanya? Emangnya lu bener pengen gua menjauh ya selama ini ? elu ngerasain apa yang gua rasaan selama kita “jauh” gak ?”
Ar : “ Maksudnya?”
Az : “ iya selama ini gua ngerasa hampa, kita menjauh. Gua Cuma pengen ngejaga lo riel, lo ngertikan maksud gue ? “
Ar : “ iya gua sebenernya juga ngerti perasaan lo, dan gua ngerasaain sama. Hampa. Tapi mau gimana lagi, gua bingung harus ego sama perasaan gua atau kak Felice. Gua takut kalo perasaan ini dilanjutkan kak felice jadi jauh sama gue”
Az : “ iya emang mungkin sih, tapi kayaknya dia udah gak ada perasaan sama gua deh, jadi ya harusnya mah biasa aja. Lagian apa salahnya dia mengikhlaskan ? gua mau ngejaga lo, please jangan suruh gua buat jauh, gua gak akan pernah bisa”
Ar : “ hmm gimana ya gua juga bingung, kadang gua juga ngebutuhin lo, lo tau kan kalo lo satu satunya temen curhat cowo gua, makasih Zriel. Tapi gua gak tau harus gimana sekarang?”
Az : “ Yaudah kita jalanin aja dulu, semoga felice gak kenapa kenapa”
Ar : “ hmm gimana ya, gua masih bingung, tapi yaudahlah …”
Az : “ Yaudah, Jadi…”
Ar : “ ya yaudah, gini aja”
Az : “Gini gimana maksudnya ? jadi gua boleh deket lo lagi nih ? boleh ngechat lagi ? “
Ar : “ iiiyaaaa J “ tandasnya.

Akhirnya hal yang selama ini gua risaukan kembali baik seperti semula, gua sama Ariel kembali sering chatan, kadang suka makan siang bareng juga. Gua seneng banget, berasa Ruh kebahagiaan gua kembali lagi, semangat hidup gua kembali lagi, sebab Cuma Ariel yang bisa, bisa buat hidup gua lebih berwarna. walau dia masih bingung dan labil, gua tetep ada buat nyemangatin dia, dan ngeyakinin dia kalo gua punya niat baik buat dia, menjaganya. Bersambung again...

About Aprinda

Seeorang manusia biasa yang terkadang dianggap sebelah mata. bagaimanapun kata mereka, saya tetap bersyukur adanya, karena saya diciptakan oleh Allah Sang Pencipta Yang Maha Sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar