Aprinda Rizky Ma'rufi

" Ia adalah lagu, musik yang kuputar selalu, nada yang mendayu, dentingan piano yang membuat candu. Aku panggil ia dengan sebutan “Kamu”. "
Ikuti Aku

Diksi : Jangan Salahkan Hawa



By  Aprinda     Desember 16, 2016    Label:,, 


Books of Jomblo

Setiap orang pernah melakukan kesalahan, karena manusia adalah tempatnya salah dan lupa. Dan jika kalian pernah melakukan kesalahan atau lupa, jangan terlarut larut didalamnya, jadikanlah sebuah pelajaran, jangan pernah ulangi, dan perbaikilah untuk kedepannya. Ingat manusia diturunkan kedunia bukan karena Adam dan Hawa telah melanggar aturan Allah, manusia diturunkan didunia karena memang Allah telah Berkehendak dan berencana untuk menjadikan Adam dan Hawa ( maksudku manusia ) untuk menjadi penghuni dan khalifah didunia ( “Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.” Mereka berkata: “Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?” Tuhan berfirman: “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.”.” (QS Al Baqarah : 30)). Allah Maha Tahu, Allah Tahu bahwa Adam dan Hawa akan melanggar Aturan-Nya, karena itu telah tertulis dalam Lauh Mahfudz. Maka jangan pernah salahkan Hawa ( yang mewakili wanita ) karena ia tergodaiblis kemudian membujuk Adam melanggar Aturan Allah, sebab Allah Maha Tahu bahwa sesungguhnya manusia senang berbuat maksiat dan khilaf. Tapi Mengapa Allah menakdirkan itu ? jawabannya karena Allah hendak menjadikan kejadian itu sebagai bentuk pelajaran bagi mereka, hendak menjadikan itu cobaan bagi manusia, agar manusia bisa belajar dari kesalahan, memohon ampunan untuk tidak melakukannya lagi, dan memperbaikinya dimasa depan.Belajarlah dari kesalahan, kuatkanlah mental ketika kau gagal, ingatlah cahaya tidak akan terlihat terang jika gelaptidak diciptakan. Semangat!Jangan salahkan siapapun atas kegagalanmu, walaupun banyak dari “siapapun” itu yang mengganggu usahamu, Dewasalah! anggap lah mereka sebuah cobaan dari Allah, sebab cobaan datang karena Allah Menyayangi dan Perhatian kepada kalian. #diaryjomblo


About Aprinda

Seeorang manusia biasa yang terkadang dianggap sebelah mata. bagaimanapun kata mereka, saya tetap bersyukur adanya, karena saya diciptakan oleh Allah Sang Pencipta Yang Maha Sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar