Aprinda Rizky Ma'rufi

" Ia adalah lagu, musik yang kuputar selalu, nada yang mendayu, dentingan piano yang membuat candu. Aku panggil ia dengan sebutan “Kamu”. "
Ikuti Aku

10 Fakta Kamu dan Dia Cuma Friendzone



By  Aprinda     Mei 15, 2017    Label:, 
Fakta Friendzone
doc : 500 Days of Summer Film

Manusia sejatinya memang makhluk social, manusia membutuhkan Dzat lain, Makhluk lain dan Manusia yang lain untuk bisa bertahan hidup, karena manusia tidak bisa hidup jika tidak ada Dzat lain. Semakin berkembangnya zaman yang modern, semakin pula berkembang cara manusia bersosialisasi.
Kembali lagi kepada bahasan awal yaitu manusia adalah makhluk social yang membutuhkan bantuan. Saling bantu-membantu atau Tolong-menolong memang sudah biasa dilakukan, karena memang sudah sejatinya Agama mengajarkan untuk saling tolong menolong. Sayangnya di era yang modern ini, tolong-menolong sudah jarang ditemukan jika tidak ada rasa. Rasa disini saya bagi dua antara Rasa peduli dan Rasa cinta, memang terdapat sebuah kemiripan diantara keduanya. Bedanya rasa peduli saat ini sudah tersingkirkan, sehingga jarang kita melihat manusia yang saling tolong menolong khususnya di wilayah perkotaan.
Tolong-menolong saat ini dilakukan karena sebuah kata bernama Rasa cinta, contohnya seorang laki-laki akan lebih memilih menolong seseorang yang dicintanya ketimbang seseorang yang tidak dikenalnya. Hal ini memunculkan istilah baru yaitu Friendzone, Istilah Friendzone sendiri digunakan untuk menyebutkan seseorang cewek dan cowok yang memang sudah saling akrab, dan salah satunya memiliki rasa Cinta, namun satu yang lainnya menganggap seseorang itu hanya sebatas teman, atau seseorang yang ada disaat dibutuhkan saja, untuk menolongnya. Sebenarnya apa sih Friendzone itu ? yuk kita liat Fakta Tentang Friendzone, dan apakah kamu dan dia termasuk Friendzone?

1.       Hanya ada Disaat Dibutuhkan

dia hanya akan memanggil atau menghubungi ketika dia sedang ada masalah, misalkan ketika diak sedang dilanda kesedihan, ia akan menghubungi kamu untuk menenangkannya dan mendengarkan curhatanya, yang biasanya tentang pasangannya. Bisa juga dia akan menghubungi kamu, untuk menanyakan tentang cara mendekati seseorang yang dia suka. Setelah dia mendapatkan hal yang dia inginkan, dia pergi begitu saja.

2.       Kencan atau Jalan Gak Pernah Berdua

Biasanya seseorang yang ngajak jalan lebih memilih berdua agar lebih romantis, tapi berbeda dengan hubungan Friendzone, biasanya sih dia akan ngajak jalan kamu diwaktu tertentu, namun sayangnya Jalan yang ia maksud Jalan bersama teman-temannya itu. 

3.       Foto Gak Pernah Berdua

Selain jalan gak pernah berdua, yang termasuk friendzone juga disaat dia foto selalu aja bareng teman-temannya.

4.       Gak Pernah ada Kontak Fisik

Walau kalian sering bareng atau foto bareng, kamu sama dia gak pernah saling berpegangan tangan saat jalan bareng atau sekedar berdekatan saat sesi foto bareng.

5.       Hanya Jadi Ojek Tumpangannya

Nyambung dengan point 1 dan 2, dia ngajak jalan kamu hanya karena kamu mempunyai kendaraan yang dia bisa tumpangi. Atau disaat tertentu dia ingin pergi kesuatu tempat, dia ngajak kamu untuk mengantarkan dia.

6.       Jadi Teman Curhat

Dia ngechat kamu bukan karena ingin tau kabar kamu, tapi karena dia gak punya pilihan lain untuk bisa dijadikan teman curhatnya. Mungkin karena kamu juga selalu siap sedia.

7.       Gak Penasaran dengan Hidupmu

Waktu dia menghubungi kamu, dia hanya fokus ke hal yang pengen dia sampaikan atau fokus ke cerita yang ingin dia ceritakan ke kamu. Walaupun kamu memancing dia untuk mengenal hidup kamu, dia gak akan peduli dia pergi gitu aja setelah dia selesai dengan ceritanya.

8.       Gak Nganggap Serius Omongan Kamu

Dia cuma dateng disaat dia butuh kamu aja, ketika kamu mulai ngomong serius atau ngasih saran, biasanya dia Cuma nganggap semua Cuma omongan biasa aja atau hanya sekedar bercanda.

9.       Deket Tapi Cuma Dianggap Temen

Kalian sering bareng, kemana-mana bareng, tapi setelah ada yang nanya tentang status kalian, dia gak akan ngejawab dengan serius. Bahkan bisa jadi dia dengan santainya akan menjawab “Cuma Teman” aja.

10.   Deket Tapi Dia Punya Pacar

Ini yang paling membuktikan kalo kalian adalah Friendzone aja, gak ada pembahasannya, karena udah Jelas hihi.


Sakit emang yah kalo udah begini, kamu gak bisa apa apa. Yang kamu harapkan dia ngerti kalo sebenernya kamu ada disaat dia membutuhkan itu karena kamu punya rasa, tapi nyatanya dia Cuma memanfaatkan kamu aja sebagai sandaran cadangan. Tapi tak apa, toh cinta gak harus memiliki kan, biar aja dia dengan seseorang yang lain asal dia bahagia, dan asalkan kamu selalu ada buat dia, cepat atau lambat dia akan mengerti kok.

About Aprinda

Seeorang manusia biasa yang terkadang dianggap sebelah mata. bagaimanapun kata mereka, saya tetap bersyukur adanya, karena saya diciptakan oleh Allah Sang Pencipta Yang Maha Sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar