Aprinda Rizky Ma'rufi

" Ia adalah lagu, musik yang kuputar selalu, nada yang mendayu, dentingan piano yang membuat candu. Aku panggil ia dengan sebutan “Kamu”. "
Ikuti Aku

6 Cara Mengurangi Rasa Rindu



By  Aprinda     Mei 19, 2017    Label: 
Bagaimana Mengurangi Rasa Rindu
Doc : compartiendocamino.blogspot.com



Setiap seseorang mempunyai keinginan untuk bisa selalu bersama, apalagi jika kedua orang tersebut masih baru-barunya menjalin hubungan, rasanya ingin sekali setiap detik dihabiskan bersama, Entah kenapa dan mengapa ?. Perasaan ingin bertemu biasanya sering kita sebut dengan kangen atau rindu.
Rindu kepada seseorang memang hal yang wajar, karena setiap rasa cinta menginginkan bertemu disetiap waktunya. Namun tak banyak juga yang bisa menahan perasaan rindu. Mau bagaimana lagi jika seseorang yang ingin kita temui tidak bisa menemui kita, pastinya yang bisa kita lakukan hanya menahan rindu, walau sebeneranya kita tidak tahu bagaimana caranya.
Dari berjuta-juta kali mendengar tentang rasa rindu, akhirnya saya menemukan beberapa cara yang mungkin bisa mengatasi Rasa rindu tersebut. Bukan menghilangkan rasa rindu, tapi cara-cara ini hanya sekedar mengurangi rasa rindu kita kepada seseorang yang kita cinta.

1.       Berdo’a

Jika kita ingin menyampaikan sesuatu, memang sebaiknya kita sampaikan kepada pemiliknya. Sama seperti Rindu dan cinta, jika kita ingin menyampaikan rindu pada seseorang yang kita cinta, baiknya kita memang sampaikan kepada Dzat Yang Maha Menciptakan Perasaan Cinta tersebut. Karena cara terbaik untuk menyampaikan rasa adalah dengan Berdo’a, memohon kebaikan untuk seseorang yang kita cinta.

2.       Menyibukan Diri

Walaupun tetap saja rindu tidak bisa dihilangkan, kita bisa mengurangi rasa rindu tersebut dengan menyibukan diri dengan kegiatan-kegiatan yang bisa menghilangkan pikiran kita tentang dia, walaupun hanya sebentar tetapi cara ini cukup ampuh untuk membunuh rindu yang semakin mengisi hati secara menyeluruh. Kita bisa Berjalan-jalan bersama sahabat, mengerjakan sesuatu, mencari pengalaman, dan mendalami hal yang merupakan hobi kita.

3.        Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga

Jangan habiskan waktu kita untuk seseorang yang tak bisa kita gapai saat ini, masih banyak orang-orang disekitar kita yang membutuhkan kita, termasuk keluarga, merekalah yang patut untuk kita bahagiakan utamanya.

4.       Menonton Film Action atau Horor (jika suka)

Jangan sekali-kali kita menghabiskan waktu dengan menonton film sedih atau Romance, itu hanya akan membuat rindu kita semakin menumpuk dan menggunung, cari lah Genre film yang tidak bertemakan tentang cinta, yang bisa membuat hati kita teralihkan dengan adegan-adegan keren didalamnya.

5.       Jangan Mendengarkan Lagu, Khususnya Lagu Sedih

Memang benar jika kita tidak bisa menyampaikan sebuah perasaan, kita bisa sampaikan melalui ragu yang kita dengar. Namun saat rindu, jangan mencoba menyampaikannya melalu lagu, itu hanya membuat kita semakin mengingatnya dengan kata-kata cinta dalam lirik lagu tersebut.

6.       Luapkan Melalu Tulisan atau Gambar

Cobalah meluapkan rasa melalu sebuah kata-kata atau goresan pena, menurut studi ilmiah meluapkan rasa melalu tulisan merupakan cara terbaik untuk mengurangi rasa tersebut. Ingat Seni adalah ledakan perasaan. Jadi cobalah membuat karya melalu perasaan yang kalian rasakan.

memang dari beberapa cara tersebut kadang tidak ampuh untuk membunuh rindu, karena cara yang tepat untuk menghilangkan rasa rindu hanyalah dengan bertemu. Cara-cara tersebut hanya untuk mengurangi perasaan rindu kita yang semakin menyiksa jika didiamkan saja.

“resapilah segala rindu yang perlahan membuatmu kelu, nikmatilah perasaan yang selama ini kau pendam padanya, hingga akhirnya kau akan mengerti bahwa rindu hadir bukan untuk menyiksa, tapi untuk menjaga perasaan cinta tetap ada”
--NN--



About Aprinda

Seeorang manusia biasa yang terkadang dianggap sebelah mata. bagaimanapun kata mereka, saya tetap bersyukur adanya, karena saya diciptakan oleh Allah Sang Pencipta Yang Maha Sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar