Aprinda Rizky Ma'rufi

" Ia adalah lagu, musik yang kuputar selalu, nada yang mendayu, dentingan piano yang membuat candu. Aku panggil ia dengan sebutan “Kamu”. "
Ikuti Aku

Cewek harus tau, Hal yang cewek salah nilai dari cowok



By  Aprinda     Mei 08, 2017    Label: 
Hal yang sering cewek Salah nilai dari cowok
sumber : lounge.obviousmag.org


Banyak perbedaan yang terdapat di dunia ini, ada langit, ada bumi, ada air, ada api, ada cewek, ada cowok. Nah, dari setiap perbedaan ini harusnya kita sebagai manusia mensyukuri, menjadikannya sebagai pelajaran bagi diri kita sendiri. Bahwa disetiap diciptakannya suatu hal/benda oleh Sang Pencipta pasti ada alasannya, pasti ada gunanya, dan bukan hal yang sia-sia.
Setiap individu memiliki banyak perbedaan, setiap kepala memiliki pemikirannya sendiri, maka yang paling sulit dari dunia ini adalah menyatukan pemikiran juga menyatukan tujuan. Kadang manusia memang tak luput dari yang namanya berprasangka. Namun jika prasangka itu baik, itu akan menjadi pahala, tapi sedangkan jika prasangka itu buruk maka akan menjadi dosa. Berprasangka merupakan hal yang wajar, karena manusia bukanlah ciptaannya yang serba tahu, hanya Pencipta-lah yang memiliki “gelar” atau sifat Sang Maha Tahu. Jadi manusia hanya bisa berprasangka, namun yang paling sulit adalah berprasangka baik atas segala yang menimpa.
Khususnya bagi cewek, yang emang udah dari sananya sedikit menggunakan pikiran, kadang cewek lebih banyak bertindak dahulu lalu kemudian menyesal kemudian, karena mereka jarang memikirkan matang-matang apa yang ingin mereka lakukan, apa yang ini mereka inginkan, dan apa yang mereka butuhkan. Kali ini saya akan menunjukan kebenaran khususnya bagi cewek yang sering menyangka dan mengira hal-hal yang sebenarnya tidak semua benar tentang cowok. Walau kadang ada benarnya juga, namun mungkin itu karena mereka (para cewek) memilih cowok yang bertipikal sama juga tidak belajar dari pengalaman sebelumnya.
Nah berikut adalah prasangka atau penilaian cewek tentang cowok yang sepenuhnya enggak benar :

1.       Semua Cowok gak setia

Ada banyak hal yang memang mungkin membuat si cowok itu gak setia, entah karena memang sudah kebiasaannya, memang karena sifatnya, atau memang karena kalian salah pilih cowoknya hihih, tapi yang lebih tepat jawabanya adalah karena cowok itu gampang tergoda. Ya, gampang tergoda apalagi jika cowok tersebut sudah terkenal. Namun disatu sisi tidak semua cowok begitu adanya, karena jika mereka sudah merasa nyaman dan telah menemukan jati dirinya dan juga hidupnya dari cewek, cowok akan memperjuangkan dengan sekuat tenaga, tidak peduli apapun yang akan menghadangnya nanti, tidak peduli cewek yang selama ini bersamanya tidak sempurna, cowok akan tetap mempertahankannya. Mungkin memang cinta itu buta.

2.       Cowok hanya suka cewek yang cantik dan seksi aja

Mata merupakan suatu hal yang wajib dijaga dari cowok, maka jangan aneh jika nanti kalian melihat cowok yang nangis, mereka akan menutupi matanya. Secara tidak langsung tindakan tersebut adalah suatu gerakan otomatis dari badan cowok yang sadar bahwa kebanyakan dosa yang mereka lakukan adalah dari matanya, karena mata adalah kelemahan mereka. Berbeda dengan wanita, mereka akan menangis dengan menutupi  mulut mereka. Namun jika kalian memiliki cowok yang menjaga imannya dan baik hatinya, boro-boro melihat yang seksi atau yang cantik, melihat yang bukan muhrimnya pun mereka akan langsung memalingkan mata.

3.       Cowok gampang move on

Memang kebanyakan dari cowok mudah move on, karena mereka lebih menggunakan pemikirannya dari pada perasaannya. Jika mereka sudah merasa dibuang dan berpikir apa guna memikirkan cewek yang udah pergi serta gak menghargai, maka mereka akan cepat move onnya, karena hal yang penting bagi cowok adalah dihargai. Namun tidak semua cowok seperti itu, banyak dari cowok yang susah move on dengan alasan karena masih banyak kenangan indah yang masih bersarang dalam pikirannya, mungkin kenangan itu yang menghalangi si cowok tersebut untuk berpaling ke lain hati, sekalipun sudah disakiti.

4.       Cowok yang banyak gombal itu gak setia

Banyak cewek yang mengira bahwa gombalan itu hanya sekedar rayuan busuk belaka,namun disatu sisi ada beberapa cowok yang melontarkan sebuah gombalan untuk menenangkan ceweknya yang sedang marah, mencairkan suasana, serta lelucon agar hubungannya tidak terkesan flat-flat aja. Gombalan juga berguna untuk meromantiskan suatu hubungan, asal tidak terlalu sering maka sebuah gombalan cowok akan terkesan berkesan dan special edition.

5.       Cowok yang keliatan keren dan macho adalah pendamping hidup idaman

Mungkin kadang ada yang bilang juga cewek tidak terlalu memperhatikan penampilan, namun menurut saya itu suatu hal yang masih patut dipertanyakan, karena kebanyak cewek yang saya kenal dan saya amati, lebih memperhatikan cowok dari penampilannya, mereka akan memuji cowok yang berpenampilan cool dan juga macho. Asal cewek tahu, dan jangan kaget, jika seorang cowok yang berbadan atletis dan macho merupakan kebanyakan dari ciri cowok yang “Gay”. Maka cobalah untuk memilih cowok yang berpenampilan biasa namun cintanya luar biasa dan tulus apa adanya juga setia.

6.       Cowok gak bisa nangis

Please deh girls, cowok juga manusia, banyak hal yang juga mereka tangisi. Cowok akan menangis jika perjuangannya sia-sia (menurut mereka), nah peran dari cewek itu disini, beri semangat dia dan jangan sampai putus asa katakana padanya “ jangan pernah menyerah, gak ada perjuangan yang sia-sia, berjuanglah demi orang yang kamu cinta, termasuk aku”, dengan kata simple itu cowok akan langsung tersulut semangatnya. Cowok juga akan menangis jika merasa tak dihargai, menangis jika cewek yang selama ini ia harapkan meninggalkannya begitu saja tanpa terkira, dan cowok akan menangis karena ibunya dan keluargnya. Memang mungkin kebanyakan cowok lebih suka menangis sendiri sedangkan didepan orang banyak sok kuat, maka jarang dari kalian melihat mereka menangis, mungkin karena memang gengsi.


7.       Cowok gak pernah curhat

Sama kayak cewek sebenernya, jika para cowok udah ngumpul pasti yang mereka ceritain juga tentang cewek, namun itu dilakukan ditempat yang benar-benar aman semisal saat mereka menginap dirumah sahabatnya. Kebanyakan yang mereka ceritakan tentang cewek sih karena  memang mereka udah stuck dan bingung harus melakukan apa untuk memperjuangkan cewek yang mereka suka.

8.       Semua cowok sama ! Semua cowok sama! SEMUA COWOK SAMA!

Nah ini nih yang bikin cowok mungkin geram, jika cewek yang pengen mereka deketin udah beranggapan seperti ini, tapi gimana cowoknya juga, kalo emang dia bener cinta pasti dia meyakinkan cewek itu agar mengubah anggapannya kalo cowok sama semua. Girls, pikirin deh baik-baik, semua cowok itu gak sama, setiap pikiran itu berbeda, mungkin kalian aja yang salah pilih cowok disetiap kalinya. satu saran aja, pilihlah cowok yang simple tapi mau memperjuangkan, gak banyak omong tapi banyak usaha, gak banyak gaya tapi banyak setia, Insya Allah dijamin tuh cowok akan selalu ada buat kalian dan akan selalu tulus menjadi pendamping hidup kalian, walaupun kalian gak sempurna.

“ setiap individu pasti berbeda, tidak ada yang sempurna, karena setiap individu punya kelebihan maupun kekurangan. Tapi buatlah perbedaan menjadi suatu hal yang menyenangkan, dan buatlah kekurangan dan kelebihan yang kalian miliki menjadi suatu hal yang menyatukan”
-NN-
“ karena kata sempurna dalam hal dunia bukanlah mereka yang tidak memiliki kekurangan, tapi sempurna adalah mereka yang mempunyai kekurangan dan kelebihan dan saling melengkapi satu sama lainnya, Hanya Sang Pencipta-lah yang memiliki sifat Sempurna, Maha Sempurna, dan Maha Menyempurnakan ”

-NN- 

About Aprinda

Seeorang manusia biasa yang terkadang dianggap sebelah mata. bagaimanapun kata mereka, saya tetap bersyukur adanya, karena saya diciptakan oleh Allah Sang Pencipta Yang Maha Sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar