Aprinda Rizky Ma'rufi

" Ia adalah lagu, musik yang kuputar selalu, nada yang mendayu, dentingan piano yang membuat candu. Aku panggil ia dengan sebutan “Kamu”. "
Ikuti Aku

9 Fakta Reuni, Apa Saja Yang Biasa Terjadi Saat Reuni ?



By  Aprinda     Mei 17, 2017    Label:,, 

Fakta yang Terjadi Di Reuni
Doc : The Perks of Being Wallflower


Kata orang Masa SMA/SMK merupakan masa yang paling indah, masa dimana ingatan kita sulit sekali untuk melupakan segala kejadian yang telah kita lalui di masa itu. Persahabatan yang Terjalin erat, Kenakalan yang tidak pernah terlupakan, sampai Kisah Percintaan Masa Sekolah yang mungkin sampai saat ini sulit untuk bisa kita ulang.  Namun terkadang, masa SMA/SMK tak selamanya indah bahkan ada saja seseorang yang tidak merasakan keindahan dimasa SMA tersebut, sebaliknya, seseorang tersebut malah tidak ingin kembali ke Masa SMA, mungkin karena ia sering dijadikan bahan Bully-an, Sering dimarahi oleh guru, tidak suka dengan Suasana Sekolah, atau bahkan bisa saja dimasa tersebut dia mendapat sakit hati pertamanya.
Bicara tentang Masa SMA yang mungkin kalian para pembaca sudah melewatinya, tidak lengkap jika kita tidak membahas tentang Reuni, mungkin untuk yang baru saja lulus sekolah, pasti sudah membicarakan waktu dan tempat untuk reuni. Walaupun sebenarnya untuk reuni sendiri tidak mudah, sebab berbeda dengan masa SMA, teman-teman kita atau bahkan kita sendiri sudah memiliki kesibukan sendiri. Sulit untuk mencari tempat dan waktu yang tepat saat semua teman kita bisa bereuini bersama. Pasti ada saja yang tidak hadir atau memang sengaja tidak hadir karena malas.
Langsung saja ke pembahasan inti, bagi yang belum tahu kenyataan dan fakta sebenarnya tentang arti Reuni sekolah, disini saya akan membahas beberapa Fakta tentang Reuni yang mungkin salah satunya kalian rasa juga, dan apa saja yang bisa terjadi di reuni tersebut.

1.       KeBullshitan yang Tak Habis

Banyak dari kita mengalami dan mendapat ajakan untuk reuni, namun sampai saat kini tak kunjung reuni.
*Chat Grup*
A : “Reunian Yok”
B: “ Ayok”
C: “ Kuy, Kapan “
B: “ Hari Minggu”
D: “Kuy”
E: “ yang lain gimana “
F: “ Ayok aja”
G: “ Ayok aja”
*Hari Minggu*

B : “ Jadi gak “
C : “ Gua mah ayok aja”
D : “ Kuy”
E : “ Jadi aja yuk”
F : “ Yuk” *read by 10*
*gitu aja sampe lebaran monyet*

2.       Rame Sibuk Sendiri

Gak jarang juga, yang kebeneran udah bisa reuni bukannya diisi dengan bercerita bersama tapi malah semua sibuk sendiri dengan gadget.

3.       Mengenang Masa Lalu

Reuni bersama kawan lama, biasanya dilakukan dengan bercerita tentang masa-masa sekolah yang menyenangkan sampai masa yang membuat kita bergeleng kepala, karena kekocakannya atau kenakalan kalian bersama. Cerita-cerita tersebut kadang bisa bikin kalian ingin kembali kemasa tersebut. Karena dimasa tersebut kalian belum merasakan pahitnya hidup seperti saat ini ya.

4.       Reuni Sebagai Ajang Pamer Diri

Ya, bukan hanya sebagai waktu yang tepat untuk saling melepas rindu dengan bertemu, tak jarang juga ada sebagian teman kita yang membicarakan tentang keberhasilannya, bisa dikata menyombongkan diri. Mulai dari menyombongkan diri dengan kuliahnya, pekerjaannya, kesuksesannya, pengalamannya berkeliling dunia atau Negara, atau bahkan menyombongkan diri karena sudah memiliki pendamping hidup. Seharusnya memang kita merasa senang karena teman kita bisa mencapai keberhasilan itu, tapi jika cara menyampaikannya dengan sombong, bukannya ingin senang atau ingin mendengarkan malah itu bikin kita kesal juga yah hehe. Bukan karena.

5.       Denger Pertanyaan Horor

Gak jarang kalo bertemu dengan teman lama pasti ditanya dengan pertanyaa horror kayak, “kapan Nikah?”, “kapan lulus kuliah?”, “mau lanjut kerja dimana?” padahal yang nanya juga biasanya belom punya pasangan, belom nikah, atau juga belom punya kerjaan juga. bagi sebagian orang emang ngerasa biasa aja kalo udah punya rencana hidup, tapi bagi kalian yang masih belom kepikiran, pasti ngerasa agak gedek atau kesel ya hehe.

6.       Bertemu Mantan

Tak jarang juga direunian kalian bisa bertemu sisa kisah cinta dimasa lalu, Mantan, ada yang senang bertemu Mantan, ada juga yang merasa tidak ingin jika direuinian bertemu Mantan, seseorang yang dulu pernah mengisi hidup kalian, mungkin karena belum bisa dilupakan sampai saat ini juga, atau mungkin tak ingin bertemu karena takut ingat kepedihan yang telah ia berikan dimasa lalu. Tapi harus kalian ingat-ingat karena masa lalu tidak harus diulang kembali.

7.       Membuka Silaturahmi

Di acara reuni juga kalian bisa membuka silaturahmi dengan teman, setelah lama tak bertemu bahkan tidak lagi kontekan. Bisa jadi juga dengan reuni ini kalian bertemu dengan besan untuk anak-anak kalian nanti. Siapa yang tau kan hehe.

8.       Membuka Koneksi

Reuni juga bukan hanya tentang bercerita masa lalu, tapi jadikan reuni sebagai ajang kalian membuka koneksi pekerjaan dimasa depan kalian. Bisa jadi dengan reuni kalian dipertemukan dengan teman yang sepemikiran, teman yang bisa membantu kesuksesan kalian dimasa depan.

9.       Menemukan Pendamping Hidup

Setelah lama berkelana ke ujung dunia, sebagian dari kita mungkin tidak menemukan siaa sebenarnya pendamping hidup yang setia, namun terkadang kita lupa, selain jodoh itu cerminan diri kita, jodoh juga bisa saja seseorang terdekat kita. Di acara reuni ini kalian mungkin saja bisa menemukan seseorang yang telah lama memendam rasa, atau sebaliknya kalian yang memendam rasa kepadanya, tapi sayangnya sampai saat kalian dipisahkan oleh perkerjaan dan kesulitan kehidupan, kalian tidak sempat mengatakannya. Nah di reuni ini bisa jadi ajang kalian untuk mengatakannya, atau bahkan mencoba menjalin hubungan bersama orang yang dulu pernah mengisi hidup kalian, namun terlupakan.

Jika bicara tentang reuni, rasanya akan habis dengan hanya sebaris artikel ini. Karena setiap orang memiliki pengalaman dan ceritanya sendiri yang berbeda.

About Aprinda

Seeorang manusia biasa yang terkadang dianggap sebelah mata. bagaimanapun kata mereka, saya tetap bersyukur adanya, karena saya diciptakan oleh Allah Sang Pencipta Yang Maha Sempurna.

1 komentar:

  1. 9 Fakta Reuni. Dan hampir semuanya emang Fakta!😆 wuehehe

    BalasHapus