Aprinda Rizky Ma'rufi

" Ia adalah lagu, musik yang kuputar selalu, nada yang mendayu, dentingan piano yang membuat candu. Aku panggil ia dengan sebutan “Kamu”. "
Ikuti Aku

6 Mata Pelajaran yang Paling Disukai Pelajar



By  Aprinda     Mei 20, 2017    Label: 
Sekolah merupakan tempat yang bisa kita eksplorasi dan juga kita pelajari. Sekolah, jika mendengar kata sekolah pasti langsung terlintas dikepala kita mengenai kegiatan belajar-mengajar, murid-guru, jam istirahat, dan juga kegiatan sekolah.

mata pelajaran yang paling disukai pelajar
doc : studyoutlock

Dimasa sekolah juga kita memang mengalami berbagai macam kegiatan yang menghasilkan momen menyenangkan, menggelikan, memalukan, sampai momen-momen yang tak terlupakan, dari sekian banyak kegiatan di sekolah pastilah kita lebih menyukai kegiatan yang kita sukai, seperti bercanda bersama teman-teman, kegiatan ekstrakurikuler. dan juga pelajaran yang kita sukai.
namun tidak semua momen disekolah itu kita sukai, Termasuk pelajaran. Ada banyak dari dari kita sebagai pelajar lebih semangat jika pelajaran yang kita pelajari adalah pelajaran yang kita sukai. Dari sekian banyak pelajaran yang ada, kita lebih bersemangat jika waktu telah menunjukan saatnya pelajaran yang kita sukai dimulai.
Tapi sebenarnya apakah pelajar lain juga menyukai mata pelajaran yang kita sukai ? tentu saja tidak, karena setiap manusia berbeda-beda, maka dari itu hal yang mereka sukai pun berbeda. Lantas apa Mata Pelajaran yang paling disukai oleh kebanyakan pelajar ? yuk kita lihat mulai dari yang paling terakhir.

6. Bahasa Inggris

Bagi sebagian kecil pelajar, Belajar bahasa Inggris kadang membingungkan, karena biasanya pelajaran bahasa terdapat teori-teori yang rasanya malas untuk kita. Namun, keadaan mulai berubah, karena perkembangan zaman yang semakin maju, dan mau tak mau mengharuskan kita mempelajari bahasa internasional ini. Selain karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional, kebanyakan pelajar beralasan dengan belajar bahasa inggris akan membuat kita semakin keren dan kekinian.

5. Seni Budaya / Kesenian

Hal yang disuka pelajar dari mata pelajaran seni adalah karena mata pelajaran ini tidak banyak tentang teori dan kita tidak diharuskan membuat suatu tugas sesuai dengan teori. Bicara tentang pelajaran kesenian yang disukai banyak pelajar, alasan mereka karena peajaran seni ini lebih banyak menggunakan praktek, dan disetiap praktek dalam pelajaran seni tidak diharuskan untuk membuat hal mengenai teori, karena Banyak yang bilang seni adalah ledakan dari sebuah perasaan. Walaupun tak semua bisa membuat karya seni yang baik, namun harus diingat Manusia memiliki perasaan yang berbeda satu sama lainnya, maka dari itu setiap manusia bebas untuk berseni atau berkarya.

4. TIK/Komputer

Walau dengar-dengar dalam kurikulum baru Indonesia pelajaran TIK ini dihapuskan untuk sekolah menengah, namun tetap pelajaran yang paling disukai pelajar adalah pelajaran ini. Bukan karena apa yang dipelajari di pelajaran ini, namun karena pelajaran ini lebih banyak menggunakan praktek di computer, dan biasanya pelajar menggunakan kesempatan ini untuk berinternet ria.

3. Matematika

Walaupun kebanyakan dari kita menyangkal ini, namun penelitian yang dilakukan oleh salah satu website pendidikan online menyatakan bahwa pelajaran ini lah yang paling disukai oleh banyak member di website tersebut. Entah bagaimana mereka bisa suka saya pun tidak tahu.

2. Olahraga

Simple saja karena dipelajaran olahraga, kita memang selalu praktek dan jarang sekali belajar tentang teorinya. Di mata pelajaran inipun kita bisa bersenang-senang, walaupun ada dari beberapa pelajar tak menyukai olahraga, mereka akan menggunakan pelajaran ini untuk pergi ke kantin atau hanya sekedar main-main saja.

1. Pelajaran Kosong


Wah tidak usah ditanya lagi, mungkin ini adalah “pelajaran” yang paling disukai pelajar yah :D karena tidak ada pelajarannya dan mereka bisa bercanda dan bersuka ria bersama teman-temannya jika pelajaran kosong misalkan karena gurunya tidak masuk wkwk.

"jika kalian benci pelajaran karena gurunya, maka sukailah pelajarannya. karena yang terpenting adalah hal yang kalian dapat dari pelajaran tersebut"

About Aprinda

Seeorang manusia biasa yang terkadang dianggap sebelah mata. bagaimanapun kata mereka, saya tetap bersyukur adanya, karena saya diciptakan oleh Allah Sang Pencipta Yang Maha Sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar